Minggu, 12 Mei 2013

antara tampil beda dikit dengan tampil lebih baik


kemarin pas latian di studio buat persiapan manggung di pim jazz festival, terjadi percakapan berikut antar personel band ...

guitars: iya tuh ... dulu mantan keyboardist kita suka grogi kalo ketemu keyboardist lain.
drums: o yah. emang kenapa doi?
guitars: katanya suka kalah gaya :P

abis nyimak percakapan ini, saya jadi inget quote yang ditulis oleh jack trout, beliau adalah pakar marketing dan pernah nulis buku yang judulnya ...


be different or die !!!

mungkin dari quote itu akan muncul pertanyaan, kan menjadi lebih baik itu oke (to be better is fine isn't it)? emang betul sih, kalo kita sendiri yang punya pikiran kayak gitu. terus kalo semua orang di sekitar kita (termasuk saingan kita) sama-sama punya pikiran kayak gitu jadinya gimana duong ???

balik lagi deh ke soal jazz ... gak lama sebelon percakapan itu berlangsung, di suatu hotel ada acara jazz community dan saya pun kebetulan hadir. dalam acara itu beberapa musician senior ikutan partisipasi nge-jam session. mereka semua skillful banget, terutama dalam style mainstream jazz.

jujur aja, kalo saya yang disuru main mainstream jazz, mungkin bakal keliatan jelas gak skillful-nya. tapi karena saya diingatkan (praise God ...) tentang quote-nya jack trout, dengan pede dikit, pas saya dikasi giliran, saya maju aja ikutan nge-jam. 

sementara yang lain main mainstream, saya main fusion jazz dan smooth jazz.
sementara yang lain pake sound piano, saya pake sound midi-grand.
sementara yang lain pake sound rhodes, saya pake sound dx-7.

lumayan deh, bisa ngimbangi para senior dengan cara yang lumayan elegant. secara saya masi dikasi kesempatan nge-jam sampe 3 kali dan kemarin masi diundang sama panitia.

hehehe ... (",)

special thanks banget buat mas adji subiantoro dan mas david wisnu.

-pjs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar